Kamis, 05 Juli 2012

Warna dan Suasana Hati



    Warna mencerminkan kepribadian.......Ungkapan yang sering kali terdengar....namun bersifat relatif 

  Dalam perjalanan hidup saya....warna mungkin satu hal yang bersifat temporer...berubah-ubah...dulu saat masih balita, kata orang tua saya... saya selalu memilih warna merah...ntah itu memang pilihan saya atau pilihan ibu saya, mungkin sebenarnya itu pilihan ibu saya karena merah adalah warna favorit beliau...... >.<
lalu berubah menjadi warna biru...(saya mencat warna kamar saya dengan warna biru)
 Biru.... mengartikan ketenangan,kelembutan,persahabatan,kasih sayang,kesetiaan,idealisme, namun salah satu artikel mengatakan biru mencerminkan orang yang pemurung, menyenangkan namun selalu bertindak pasif, sulit dalam bergaul, huaahhh ko suram ya kesannya hahahahha......:P 
   Mungkin penafsiran diatas untuk saya ada benarnya juga. Selama bertahun tahun, saya termasuk pribadi yang introvert...saya di cap oleh orang tua saya sebagai seorang yang sangat sulit untuk bergaul, saya lebih suka mencari aman,selalu taat pada aturan,keadaan ini terus menerus ada dalam diri mulai saat SD hingga SMA ....saya sangat sulit bergaul,menemukan teman yang cocok...sampai satu titik jenuh yang sudah tinggi...saya ingin berubah! saya tidak mau terus hidup dalam kamar yang dingin
   Diawali dengan merubah seluruh tampilan kamar menjadi warna hijau dan orange (saat awal kuliah hingga saat ini warna cat masih hijau dan orange >.<).....terimakasih untuk iklan sebuah minuman serbuk yang menyegarkan...suasana kamar saya berubah sejak melihat iklan tersebut....
    Hijau,,, mengartikan penyembuhan fisik (mungkin penyembuhan jiwa menjadi riang juga hehehe...), alami, persahabatan, Dapat digunakan untuk relaksasi, menetralisir mata, memenangkan pikiran, merangsang kreatifitas,tipe yang romantik..(hahaha saya setuju dengan ini) dan satu lagi dalam hal bercinta penyuka warna hijau mengidam-idamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya (nah untuk yang ini mungkin sifatnya relatif untuk sebagian orang. Tapi untuk saya, ini salah satu yang sesuai hahahahaha...)selanjutnya, 
 Orange,,,,Menunjukkan kehangatan, energy, keseimbangan, kehangatan, antusiasme, persahabatan, pencapaian bisnis, karier, kesuksesan, kesehatan pikiran.
  Dari keseluruhan warna yang saya sukai, ada satu benang merah yang menghubungkan sifat ketiga penafsiran warna yang saya jelaskan yaitu persahabatan...Ya, bagi saya persahabatan itu tak terhingga nilainya.. prinsip saya "lebih baik kualitas daripada kuantitas" meski sahabat saya tidak terbilang banyak namun berkualitas dalam arti saya dapat belajar menjadi pribadi yang lebih baik dengan bersahabat dengan teman2 saya,,,intinya pergaulan yang positif dalam segala lingkup kehidupan.
  Warna memiliki peran penting dalam perubahan diri saya,, bisa dibilang metamorfosa seorang Marisa yang introvert menjadi pribadi yang lebih terbuka terhadap perubahan dan mau belajar tentang hal baru yang dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Ada kemungkinan ketika saya telah menemukan pasangan hidup (aminnn) warna kesukaan saya berubah.....................
Ntah....mungkin...hohoohohohoho..... ^_^ yang pasti sampai saat ini (umur saya sudah melewati seperempat abad !!) warna kamar saya masih tetap,, hijau dan orange,,, nah,,,,apakah warna bagi anda (pembaca blog yang syuper hebat ^_^) juga mencerminkan kepribadian anda???

Referensi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar